Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuh Tip Blog diterima Google Adsense yang wajib diketahui para pembloger muda



Sebuh blog yang ingin bisa diterima google adsense itu sebenarnya nggak terlalu sulit sulit amat untuk jaman sekarang Blogger di tahun 2020 ini, asalkan kita memenuhi syarat – syarat nya dan kalian fahami dengan jelas untuk bisa di  terima atau aprove google adsense.


 Syarat Blog yang diterima Google Adsense :

1.    Artikel wajib original

Walaupun artikel kita hasil curian atau copas dari blog orang, jangan sampai kita langsung buat artikel di blog tanpa harus di edit dengan ciri dan gaya tulisan maupun bahasa kita sendiri, intinya artikel yang kita ambil bahanya dari artikel orang hukumnya wajib kita edit.

Jadi kalau memang blog kamu ingin sekali bisa di terima google adsense, maka semua konten artikel blog kamu harus wajib – wajib banget konten artikel buatan bahasa sendiri!.


Misalnya nih, kamu punya gaya bahasa sendiri seperti, gue, gua, elu , ente, ane, maupun gaya bahasa daerah kita masing masing, itu boleh banget malahan, tidak masalah.

Kecuali kalau kamu ingin bikin Blog khusus download, meskipun artikel nggak original tidak masalah dan tetap di index oleh google webmaster, tapi tetep blog seperti itu tidak bisa di daftarkan ke google adsense.


2.    Menu halaman contact – Disclaimer – Privacy dan Sitemap wajib ada.

Menu halaman seperti menu contact, disclaimer, privacy policy, dan sitemap harus banget ada di blog kita, sebelum kita mendaftarkan blog kita ke google Adsense.

Bikin menu halaman tersebut sangat mudah kok, tinggal menggunakan tool web online seperti Discclsimer Generator, dan isi untuk menu halaman Contach bisa membuatnya menggunakan tools web 123 form builder.


3.    Index semua artikel

Kita wajib index semua artikel dengan buka google webmaster, kemudian setiap kamu habis membuat artikel atau artikel yang sudah kita buat semua ada 10 artikel misalnya, 10 artikel tersebut yang sudah di publikasikan nih, nah kemudian kita copy link artikelnya terus kita pastekan di google webmaster setelah itu tinggal pencet tombol minta index.

Pokoknya semua artikel wajib di index google, jangan sampai ada yang belum karena itu hal yg sangat fatal agar bisa di approve google adsense. 


4.    Minimal 400 word per artikel

Untuk bisa di aprove google adsese minimal word atau kata pada setiap artikel adalah 400 serta terdiri dari 10 artikel, Ya semalas – malasnya orang nulis artikel paling malas 300 kata masih bisa di toleransi, Tapi akan lebih baik kalau 400 artikel untuk lebih aman ,lebih baik apabila sampai 1000 word atau kata malah lebih baik lagi asalkan memang artikelnya banyak pembahasan yang harus di tulis.


Google tidak suka artikel blog yang terlalu panjang sampai 1000 kata tapi isinya banyak kata dan kalimat bertele – tele, google lebih suka artikel yang pendek tapi pembahasannya jelas, lengkap dan padat.

Orang Indonesia itu kebanyakan orang suka menonton daripada orang yang membaca, jadi jangan terlalu panjang lah artikelnya, itu yang harus kita fahami. 


5.    Template blog yang responsive dan fash loading

 Template atau tema Blog yang kita pakai atau  gunakan juga berpengaruh untuk google meng aprove blog kita atau tidak. Pasalnya google paling suka template yang Responsive, Fash Loading, Mobile Friendly, SEO Friendly, Contohnya Template Blogger Oreo 1.4 yang ada di postingan sebelumnya.


6.    Pastikan Blog tidak ada broken link atau link yang mati.

Sebelum submit atau blog kamu yang ingin di daftarkan ke monetisasi Google Adsense sebaiknya cek broken link menggunakan Brokenlink Checker, kemudian perbaiki sampai tidak ada link yang mati di blogger kamu.


7.    Blog dengan satu Niche lebih gampang Aprove

Jika semua syarat 1 sampai 6 di atas masih di tolak oleh pihak google Adsense, maka kemungkinan nomer 7 ini solunya kalau ingin blog kalian bisa di terima google adsesnse, tidak heran kalau google menyukai konten artikel yang satu Niche daripada blog gado – gado atau blog dengan konten artikel campuran.

Tapi yang harus wajib kalian hindari adalah membuat blog konten tentang kesehatan medis seperti kedokteran, itu bakal lama banget di approve bahkan kebanyakan di tolak Google Adsense.


Kesimpulan :

Cukup 7 poin di atas agar Blog kamu bisa diterima Google Adsense, Sudah banyak yang membuktikan sesuai fakta para blogger – blogger yang sudah dapet uang dari google adsense.

Semoga dapat membantu kalian, agar bisa dapet uang dari hasil ngeblog.

Posting Komentar untuk "Tujuh Tip Blog diterima Google Adsense yang wajib diketahui para pembloger muda"