Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPG Kemenag Tahun 2023 Resmi Di Buka


Pendaftaran calon peserta Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA PPG) telah dibuka. Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor B-10/DJ.I/Dt.I.II/03/2023 tertanggal 6 maret.


Menurut Operator Simpatika MTsN Tanjungpinang, Budi Kurnaiwan,  seleksi akan dilaksanakan berbasis Tempat Uji Kompetensi (TUK).


Seleksi berbasis TUK artinya, guru akan mengerjakan ujian di tempat yang telah ditentukan. "Akan tetapi proses pelaksanaan ujian tetap menggunakan perangkat-perangkat digital seperti PC atau laptop, maka dari itu harus dipersiapkan mulai dari sekarang," kata Budi  saat mengerjakan verifikasi dan validasi data SIMPATIKA Guru MTsN Tanjungpinang  Senin (13/03/2023). seleksi akademik tersebut bertujuan memilih peserta PPG Madrasah 2023.


“Berlaku bagi guru madrasah yang memenuhi persyaratan sebagaimana terlampir di surat edaran. Bagi guru yang telah mendaftar seleksi akademik PPG di tahun 2022 diwajibkan melakukan pendaftaran ulang untuk menentukan Tempat Uji Kompetensi (TUK). (bk)

Unduh : Juknis PPG Pra Jabatan 2023.pdf - Simpatika Kemenag


Posting Komentar untuk "PPG Kemenag Tahun 2023 Resmi Di Buka"