Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Daftar Hadir-absensi siswa di Microsoft excel



Contoh Format Daftar Hadir-absensi siswa di Microsoft  excel - Bagi seorang guru tetunya kegiatan sehari dalam mengajar siswa pastinya ada kegiatan absensi atau memerikasa kehadiran siswa nya. range kehadiran siswa mungkin berbeda-beda.maka saya akan memberikan contoh daftar absensi siswa yang mungkin di butuhkan untuk melengkapi berkas berkas di sekolah,tentunya guru sangat memperhatikan kehadiran siswadi kelas, bila anda sedang mencari contoh absen murid di excel bingung banyak referensi yang di berikan mengenai format daftar hadir di Sekolah dasar (SD). jangan bingung mungkin yang ibu bapak cari ada di website ini.


Daftar hadir siswa merupakan salah satu kegiatan  administrasi guru yang memiliki fungsi tujuan  merekap persentase kehadiran siswa-siswi untuk melengkapi administrasi pembelajaran di dalam kelas. untuk itu sorang Guru wajib untuk memiliki sebuah rekap data mengenai daftar hadir  siswa nya.

Berikut ini merupakan contoh Rekap data hadir siswa :


Bila kalian ingin download contoh daftar absensi siswa saya berikan, karena inforamsi yang kita dapat harus di bagikan sebagaimana mestinya. jika anda ingin membuat sendiri maka saya akan menjelaskan sedikit mengenai teknik rumus excel nya. hanya menggunakan rumus excel yang simple saja, silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai contoh daftar absensi karyawan perkantoran.


Keterangan contoh absen di atas berdasarkan Kolom di excel :


1. Kolom Pertama adalah Nomor Data siswa

2. Kolom Kedua adalah Nomor Induk siswa

3. Kolom Ketiga adalah NISN siswa

4. Kolom Ke-empat adalah Nama Siswa

5. Kolom Ke lima adalah Jenis kelamin.dan selajutnya adalah jenis kelamin, kemudian kehadiran siswa pada bulan maupun hari hari mereka sedang berangkat sekolah.

DOWNLOAD FILE

Sebenarnya simple sekali untuk membuat absensi siswa ini, tetapi bila ingin memperbaruhi silahkan tergantung desaian saja, tetapi  apabila ingin langsung di pakai juga ndak pa2. dalam absensi tentunya ada hitungan bulan, hari. minggu maupun per semester dari anak nya, dalam absen di atas merupakan menggunkan hitungan bulan. dan untuk membuat nilai raport juga ada. Demikian contoh daftar hadir mengenai siswa semoga memberikan manfaat untuk kita semua, salam Guru indonesia.

Posting Komentar untuk "Format Daftar Hadir-absensi siswa di Microsoft excel"