Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS & ASN Triwulan 2 - 3



Saat ini banyak yang cari info tunjangan profesi guru non PNS, sertifikasi guru 2022 belum cair, sertifikasi 2022 kapan cair, TPG triwulan 2 kapan cair dan pencairan sertifikasi.

Untuk Cek Info GTK Anda Bisa Buka Laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/


Ketahui info dari Kemendikbud soal jadwal tunjangan profesi guru non PNS dan ASN triwulan 2 serta 3 kapan cair, apakah cair pekan depan?.

TPG atau tunjangan profesi guru merupakan tambahan penghasilan yang diberikan oleh Pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, bagi para guru baik PNS maupun non PNS.

Tunjangan profesi guru tersebut berlaku untuk semua guru berstatus PNS maupun non-PNS yang telah lolos dalam program sertifikasi guru.

Baca Juga: Guru Wajib Tahu! Kemendikbud Mau Beri Tunjangan Profesi Guru PAUD - SMA hingga Rp20 Juta Tanpa Sertifikasi TPG

Baca Juga : Tutorial Cek Info GTK


Guru PNS dan PPPK hingga guru swasta akan mendapat tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru setiap triwulan atau tiap 3 bulan sekali.

Untuk penentuan besaran tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru, akan mengacu pada besaran gaji pokok PNS dan gaji pokok PPPK.

Jika menilik Pasal 2 Permendiknas Nomor 72 Tahun 2008, guru tetap non-PNS yang memiliki sertifikat pendidik tetapi belum ada jabatan fungsional guru, diberikan tunjangan profesi sebesar Rp 1,5 juta.

Besaran tunjangan profesi guru tersebut diberikan setiap bulan, sampai guru yang bersangkutan memperoleh jabatan fungsional guru.

Baca Juga : Cara dan Syarat Mendapatkan Tunjangan Profesi Guru Atau Sertifikasi


TPG tahap 2 sendiri sebenarnya cair pada Juni 2022 lalu, namun sebagian daerah lain cair mulai 5 Agustus 2022 kemarin.


Berikut jadwal pencairan dari Kemendikbud :

1. Pembayaran Triwulan I Bulan Maret;

2. Pembayaran Triwulan II Bulan Juni;

3. Pembayaran Triwulan III Bulan September;

4. Pembayaran Triwulan IV Bulan November.

Baca Juga : Cara Pengajuan Inpassing Guru Non ASN


Demikian penjelasan info dari Kemendikbud soal jadwal tunjangan profesi guru non PNS dan ASN triwulan 2 serta 3 kapan cair, apakah cair pekan depan?.

Posting Komentar untuk "Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS & ASN Triwulan 2 - 3"