Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Kartu NUPTK Melalui Verval PTK

GTK- Cetak kartu NUPTK pada situs verifikasi serta validasi pendidik dan tenaga kependidikan atau verval PTK, seperti aplikasi kartu nuptk, Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) adalah Nomer Induk buat seseorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK).

Berikut ini adalah contoh kartu NUPTK, anda bisa melihat dan pahami dengan seksama.



Langkah Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK

GTK bisa mempunyai NUPTK dengan cara pastikan data yang bersangkutan sudah di-input dengan komplet, benar serta valid dalam aplikasi Dapodikdasmen atau dapodikpauddikmas sama dengan keadaan yang sebenarnya.

Sesudah lewat proses verifikasi dan validasi (verval) GTK oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan serta Kebudayaan – Kemendikbud, bagi GTK yang memanglah belum mempunyai NUPTK akan diusulkan ke sekolah induk GTK dengan skema untuk diperlengkapi dokumen-dokumen yang sesuai dengan kriteria untuk di kirim ke Dinas Pendidikan Kab/Kota ditempat lewat skema Aplikasi Verval GTK untuk di verifikasi.

Setelah lolos verifikasi oleh Disdik setelah itu dengan skema akan diverifikasi oleh LPMP apabila setelah itu dikatakan lulus verifikasi jadi PDSPK akan menerbitkan NUPTK bagi GTK itu.

Baca Juga : Memahami Cara Dapatkan NUPTK Dengan Mudah


Buat rekan guru atau operator sekolah yang ingin lakukan bikin kartu nuptk, dapat dibuka pada situs http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/ Nah di mana linknya dapat disaksikan pada link ini


http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/daftar


Bagaimanakah cara cetak kartu NUPTK pada situs verval PTK ? Silahkan login terlebih dahulu ke situs Resmi http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/ 

Kemudian Masuk Menu Data GTK> Click data guru nya dan 

Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK

Baca Juga : Cara Mengajukan NUPTK Online Untuk Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022


Langkah-Langkah Cetak Kartu NUPTK Di Verval PTK

Jadi penampilannya seperti berikut, yang perlu rekanan lihat, Nantikan sesaat pilih model actual size lihat tombol ini:


NUPTK terbagi dalam 16 angka yang berbentuk unik dan tetap. NUPTK yang dipunyai seseorang GTK akan tidak beralih walau yang berkaitan sudah beralih tempat mengajar, pergantian kisah status kepegawaian serta atau berlangsung pergantian data yang lain.

Dan untuk Persyaratan Sekjen NUPTK anda bisa mengunduhnya DI SINI

Sebagai lampiran pengajuan NUPTK anda juga bisa mengunduhnya DI SINI

Posting Komentar untuk "Cara Cetak Kartu NUPTK Melalui Verval PTK"