Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Pretes PPG 2022 untuk Semua Mata Pelajaran


Sahabat GTK pada kesempatan kali ini Admin GTK ingin berbagi yang mau Pretest PPG, Cek Kisi-kisi dan Soalnya


Seperti yang kita ketahui program PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru. Kompetensi yang harus dikuasai oleh guru yaitu Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional. Dapat dilihat pada info grafis di bawah ini.


Selanjutnya Melalui PPG dalam Jabatan diharapkan guru dapat benar-benar menguasai 4 kompetensi yang harus dimiliki seorang guru seperti yang tertuang dalam UU No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Tentu tidaklah mudah bagi para guru untuk dapat mengikuti PPG dalam Jabatan dikarenakan prosesnya yang panjang melalui berbagai tahapan seleksi.


 


Pada Akhirnya yang dinyatakan lulus PPG dalam jabatan akan mendapatkan Sebutan Guru Profesional (Gr.) yang imbasnya nanti mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG). PPG dalam Jabatan Tahun 2022 terdiri atas beberapa tahapan yang perlu dilalui oleh guru agar dapat mengikuti PPG adalah Pendaftaran dan Seleksi Administrasi, Seleksi Akademik, Konfirmasi Kesediaan, Penetapan Calon Mahasiswa PPG Daljab, Lapor Diri, Analisis Materi Pembelajaran, Berbasis Masalah, Literasi, dan HOTS, Desain Pembelajaran Inovatif, Uji Komprehensif, Praktik Pembelajaran Inovatif, UKMPPG (UKIN dan UP).


Kemudian begitu panjangnya proses mendapatkan Sertifikat Pendidik dan menjadi Guru Profesional dengan sebutan (Gr.). Semuanya memerlukan perjuangan yang sangat ekstra luar biasa untuk memperolehnya. Saat ini, semua sahabat-sahabat guru yang akan mengikuti PPG dalam Jabatan sedang berada di Tahap ke 2 yaitu Seleksi Akademik atau dulu sering disebut Pretest PPG.


Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTK. Apabila artikel ini bermanfaat “Pendaftaran Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 3 Tahun 2022 di Buka, Begini Syarat, Sasaran, Tugas, Serta Tanggungjawabnya”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.


Nah, sahabat GTK yang saat ini sedang mempersiapkan diri mengikuti PPG dalam Jabatan alangkah baiknya mempelajari Kisi-kisi dan Soal-soal Pedagogik dan Profesional yang akan diujikan pada Tahap Seleksi Akademik, Soal-soal di bawah ini bisa menjadi referensi untuk mempersiapkan diri dengan sebaik -baiknya.


DOWNLOAD Kisi-kisi untuk Semua Mata Pelajaran DISINI

Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTK.My.Id. Apabila artikel ini bermanfaat “Tips dan Trik Mengisi CV Seleksi Calon Guru Penggerak”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Soal Pretes PPG 2022 untuk Semua Mata Pelajaran"