Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Aplikasi RKAS Online dan RKAS Ofline

Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah yang selanjutnya disingkat RKAS adalah rencana biaya dan pendanaan program atau kegiatan untuk 1 (satu) tahun anggaran baik yang bersifat strategis ataupun rutin yang diterima dan dikelola langsung oleh sekolah.


Apa fungsi RKAS?

RKS dan RKAS adalah dokumen yang berisi perencanan sekolah yang tersusun dalam dokumen secara tertulis akan menjadi pedoman bagi sekolah dalam melaksanakan program-program kegiatan dalam rangka untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan sekolah tersebut.


Mengapa sekolah harus menyusun RKS dan RKAS?

Penyusunan RKS. Rencana Kerja Sekolah (RKS) merupakan sebuah proses perencanaan atas semua hal dengan baik dan teliti untuk mencapai tujuan pendidikan. Dengan tujuan agar sekolah dapat menyesuaikan dengan kekhasan, kondisi dan potensi daerah, sosial budaya masyarakat, potensi sekolah dan kebutuhan peserta didik.


Siapa yang menyusun RKAS?

Setelah mengidentifikasi kebutuhan sekolah sesuai hasil evaluasi diri yang dilakukan oleh sekolah, maka kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah dapat menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) berdasarkan hasil evaluasi diri sekolah.


Darimana Saya Bisa mendapatkan aplikasi RKAS untuk mengerjakan ini,,, silahkan unduh aplikasi di bawah ini :

1. Unduh Aplikasi RKAS Online Kemendikbud DI SINI

2. Unduh RKAS Pendukung Untuk Pelaporan Ke Dinas Pendidikan DI SINI

Aplikasi ini di lengkapi dengan file Kaver ARKAS, Identitas Sekolah, Kata Pengantar RKAS, Pengesahan RKAS, Brita Acara Penyusunan RKAS, Daftar Hadir Peserta Penyusunan RKAS, Undangan Rapat Penyusunan RKAS, SK Komite Sekolah, K1, K2, dan Lainya, 

Demikian Semoga Dapat Bermanfaat, Salam GTK.MY.ID

Posting Komentar untuk "Unduh Aplikasi RKAS Online dan RKAS Ofline"