Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Login PTK Simpatika Kemenag

GTK- LAYANAN SIMPATIKA- Situs ini sebagai pusat informasi pelayanan PTK Kemenag. : Pusat Layanan PTK Kemenag merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia


Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya.


Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.

Baca Juga : Cara Pendaftaran PTK Baru Simpatika Kemenag Leverl 1

Baca Juga : Cara Pendaftaran PTK Baru Simpatika Kemenag Leverl 2


Mari kita bangun bersama peningkatan mutu PTK Kemenag dengan pemanfaatan Teknologi Informasi terkini yang lebih cepat, mudah, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.


Masih banyak sekali dan hingga saat ini ternyata masih banyak guru yang masih bertanya-tanya dan kebingungan bagaimana cara nya login atau masuk ke akun simpatika kemenag. Yang perlu diketahui oleh guru maupun admin sekolah ialah alamat website padamu negeri tersebut. Alamat nya ialah di http://simpatika.kemenag.go.id/


Kemudian silahkan pilih menu Login di pojok kanan atas yang berwarna kuning, klik nanti akan keluar pilihan, dan selanjutnya silahkan pilih menu Login PTK, gambarnya seperti gambar di bawah ini :


Baca Juga : Cara Mengajukan NUPTK Online Untuk Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022

Jika sudah akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :



Jika sudah silahkan masukan alamat surel dan paswoard lalu kik MASUK, jika sudah berhasil login atau masuk maka akan muncul tampilan laman Simpatika yang menerangkan data diri dan satmikal bapak ibu, seperti di bawah ini :


Nah, Bapak dan Ibu sudah bisa masul atau Login PTK Simpatika Kemenag yang tadinya masih bingung setelah membaca atau melihat postingan ini Bapak Ibu Jadi Bisa Login PTK di Simpatika Kemenag, Terimakasi semoga bermanfaat, salam GTK.My.Id

Selanjutnya Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Simpatika Kemenag

Simpatika Portal Kemenag

Fitur Layanan Simpatika Kemenag

Pendaftaran PTK Baru Simpatika Kemenag Leverl 1

Pendaftaran PTK Baru Simpatika Kemenag Leverl 2

Langkah-Langkah Pendaftaran Akun Sekolah di SIMPATIKA

Juknis Pemberian Tunjangan Insentif Guru Bukan PNS (GBPNS)

Posting Komentar untuk "Login PTK Simpatika Kemenag"