Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Cek Info GTK Guru Dan Tenaga Kependidikan

Info GTK merupakan sebuah informasi berbentuk elektronik yang dipakai oleh para guru yang sudah mempunyai sertifikasi sebagai guru untuk mengecek, apakah SKTP sudah keluar atau belum.


Tidak hanya itu saja, dalam Info tersebut, seorang GTK juga dapat mengetahui apakah terdapat hal-hal yang musti diperbaiki sehingga penerbitan SK tunjangan profesi mengalami hambatan.

Baca Juga : Tahun Baru 2022, Menag: Mari Jadikan Nilai Agama Motivasi Berbuat Kebajikan

Oleh sebab itu, para Tenaga Pendidik PNS dan Tenaga Pendidik Non-PNS harus sering-sering memantau dan mengecek Info GTK menggunakan cara-cara yang sudah diberikan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Terdapat dua semester untuk menerbitkan SK tunjangan profesi, yaitu tahap pertama dimulai pada bulan Juli hingga Desember. Kemudian tahap ke dua dimulai pada bulan Januari hingga Juni, sehingga masing-masing dari Info GTK akan diperbaharui secara bertahap pada tiap semesternya.


Cara Cek Info GTK

Setelah kita mengetahui penjelasan mengenai apa itu Info Guru dan Tenaga Kependidikan. Sudah saatnya kita mengetahui langkah-langkah yang dapat kita lakukan guna mengecek Info GTK tersebut.


Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang harus kalian lakukan, diantaranya yaitu :


Untuk melakukan pengecekan terhadap Info GTK Bapak Ibu bisa langsung mengakses link resmi dari Info GTK Kemendikbud berikut ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/


Baca Juga : Buku Panduan Guru Paud/TK Kurikulum 2013 PAUD Usia 5-6

Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


Kemudian masukan Acount PTK yang ada di Dapodik dan Paswoard, perlu di ingat, Acount dan Paswoard harus sama seperti yang di buat pada dapodik, jika tidak anda tidak akan bisa masuk, jika semua sudah di isi dengan benar langsung saja klik Login

Jika sudah klik Login maka akan muncul tampilan Info GTK Bapak Ibu, Tampilanya Serperti Gambar dibawa ini :


Semua tampilan informasi yang tertera pada lembar Info GTK yang di tampilkan itu adalah hasil singkronisasi Aplikasi Dapidik yang di Input pada Aplikasi Dapodik oleh Operator Sekolah.

Apabila ada kejanggalan pada informasi Info GTK Bapak Ibu maka Bapak Ibu Berkenan menghubungi Operator Sekolah Bapak Ibu.

Selanjutnya : Cara Mudah Mendaftar/Ajuan PPG Lewat Akun Simpatika

Demikian Tutorial atau cara membuka Informasi Info GTK Kemendikbud yang dapat Kami Sampaikan, 

Admin GTK : Miftahul Munir

Posting Komentar untuk "Tutorial Cara Cek Info GTK Guru Dan Tenaga Kependidikan"