Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pengelolaan Nilai Raport dan Ijazah SD, SMP, dan SMA Terbaik



Ijazah merupakan Ijazah adalah bukti otentik yang menunjukan bahwa seseorang telah menyelesaikan bidang studinya tertentu dan berasal dari lembaga resmi, yaitu Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan, atau sekolah/kursus. 

Baca Juga : Alur Pencairan Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan PNS

Untuk mendapatkan ijazah bukanlah hal yang mudah, seseorang harus mengerjakan tugas akhir berupa Tes tertulis, Membuat Karya, atau Praktik di akhir pendidikan / pelatihannya. 


Pembuatan ijazah bukanlah hal yang mudah, butuh waktu dan kecermatan dalam membuatnya. Terutama soal identitas dari peserta didik yang harus disesuaikan dengan surat resmi akta kelahiran.

Baca Juga : Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru PNS Dan Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru Swasta

Dalam pendidikan sekolah dasar dan menengah, pembuatan ijazah harus ditulis manual menggunakan tangan dan tidak boleh ada coretan salah sama sekali. Jika mengalami kekeliruan harus mengganti blangko ijazah yang baru, dan membutuhkan proses yang tidak sebentar untuk mendapatkan blangko tersebut. 


Selain identitas peserta didik, ada juga nilai-nilai mata pelajaran yang diselesaikan selama pendidikan. Seperti Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Pencasila dan kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Prakarya (Sabdo), Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PAdBP), Bahasa Inggris, Mulok, dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Pengajuan NUPTK Baru Secara Online 2022

Ilmuku jadi ilmumu sebagai media pendidikan berusaha menyediakan dan menunjang kemudahan bagi pengajar/guru dalam persiapan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. 


Nah kali ini, ilmuku jadi ilmumu memberikan Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah SD yang terintegrasi dengan nilai raport kelas 4, kelas 5, kelas 6 dan nilai ujian. Yang mana nilai-nilai tersebut dimasukan guru ke dalam aplikasi, secara otomatis menghasilkan nilai akhir Ijazah per siswa seperti tampilan pada ijazah asli. 


Aplikasi Pengolah Nilai Ijazah SD (download)

Aplikasi Pengolah Nilai Ijazah SMP (download)

Aplikasi Pengolah Nilai Ijazah SMA (download)

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pengelolaan Nilai Raport dan Ijazah SD, SMP, dan SMA Terbaik"